Bazar Kreasi Pelajar SMPN 1 Toboali Meriahkan HGN dan HUT PGRI 2022

TOBOALI, SUARABAHANA.COM — Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 di SMP Negeri 1 Toboali berlangsung meriah, Kamis (24/11/2022) pagi.

Bazar makanan dan minuman hasil kreasi siswa-siswi SMP terbesar di Kabupaten Bangka Selatan juga menjadi hal menarik dalam peringatan HGN dan HUT PGRI tahun ini.

Selain Bazar, penyelenggara juga menggelar lomba puisi, pantun, dan menggambar. Pada hari Jumat (25/11/2022) akan dilaksankaan Upacara HGN dan HUT PGRI disertai dengan penyerahan piagam kepada guru dan pegawai yang telah mengabdi cukup lama.

“Selain itu juga akan ada pemotongan tumpeng. Untuk bazar, harga makanan dan minuman tidak boleh lebih dari Rp 5000,” kata Kepala Sekolah SMPN 1 Toboali, Rusli.

Untuk menggali kreatifitas anak didiknya, sebelumnya OSIS SMPN 1 Toboali telah menggelar lomba mural antar tim pada Rabu (2/11/2022) pagi dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

Tembok pagar SMPN 1 Toboali menjadi tempat tim peserta menuangkan kreativitas dalam bentuk lukisan mural dengan tema yang telah ditentukan oleh juri yang berasal dari guru seni.

Sekedar informasi, SMPN 1 Toboali merupakan sekolah yang berbasis religius, ramah lingkungan, budaya, dan ilmu pengetahuan serta tekhnologi dengan motto BERSINAR yaitu bersih, empati, ramah, sehat, indah, nyaman, aman, dan rapi.