Pisah Kenang SMPN 1 Toboali Berjalan Lancar, Meriah, dan Penuh Kegembiraan

Toboali,Tsabangnews.com__kegiatan Pisah Kenang SMP Negeri 1 Toboali Siti Khalimi, S.Pd berjalan dengan lancar, meriah, dan penuh kegembiraan, kegiatan kelulusan siswa/siswi kelas IX Tahun 2023 tersebut dilaksanakan pada Kamis pagi (8/6/2023) di gedung serbaguna Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Toboali Siti Khalimi, S.Pd dalam sambutannya menyebutkan, acara pisah kenang SMPN 1 Toboali berjalan lancar sesuai dengan harapan, berkat kerjasama pahlawan tanpa tanda jasa (dewan Guru) dan Pegawai SMPN 1 Toboali.

“Alhamdulillah acara kelulusan dan pisah kenang ini berjalan sesuai harapan, terima kasih juga kepada tamu undangan yang telah hadir, para Purna Paskibraka yang juga mengisi acara ini dan sanggar seni Sandayana Nusantara SMPN 1 Toboali, “ungkap Siti Khalimi, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Toboali, Kamis (8/6/2023)

Siti Khalimi dalam kesempatan tersebut berpesan kepada para siswa untuk senantiasa berani bermimpi, dan selalu berusaha menggapai mimpi agar bisa menggapai cita-cita dikemudian hari.

“Pesan saya bermimpilah, karena mimpilah yang akan membuat seorang pengecut berani melangkah dan mimpilah yg akan membuat semangat kita terbakar untuk mewujudkan dan menggapai cita-cita, “Pesan Kepsek SMPN 1 Toboali tersebut.

“Teruslah bermimpi setinggi bintang di langit jikapun jatuh tetap diantara bintang-bintang yg terus bersinar, “sambungnya.

Selanjutnya Ia juga mengingatkan, agar peserta didik bisa terus mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki, karena kesuksesan seseorang tidak lepas dari keinginan kita dalam mengasah dan menggali potensi dan bakat yang ada pada diri kita sendiri.

“Ingat masing2 kalian memiliki bakat yg berbeda, seorang yang sukses karena mereka mampu melihat bakat dan potensi yg dimilikinya serta mampu mengembangkan bakat dan potensinya, tersebut.

Siti Khalimi berharap, para siswa dapat selau menjaga dan membawa nama baik sekolah meski sudah melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, hubungan kekeluargaan SMPN 1 Toboali harus tetap berjalan meski bukan lagi seperti guru dan murid.

“Sekarang ini mungkin hari terakhir kebersamaan kita, tapi bukan berarti hari terakhir hubungan silaturahmi kita dalam hal lainnya, mungkin suatu saat kita akan bersama kembali walau dalam hal atau hubungan lain, bukan seperti sekarang hubungan antara guru dan murid/siswa, “Terangnya.

Selain itu menurut Siti Khalimi, kebersamaan antara dewan guru dan murid yang terbangun selama ini telah membuat sekolah menjadi kuat dan berprestasi.

“Sungguh kebersamaan kalian adalah panutan yang baik bagi kami, kebersamaan ini telah memberi prestasi, kebanggaan serta nama baik dan reputasi sekolah ini, “ujar Siti Khalimi menutup sambutannya.

Terpisah Boni, S.P, selaku operator sekolah juga menambahkan, jumlah siswa kelas IX berjumlah 231siswa dengan 7 rombel. Dari jumlah siswa tersebut ada beberapa siswa yg berhasil meraih nilai tertinggi.

Boni menyebutkan, “untuk Juara umum 1 diraih Nobela auselia dengan nilai rata-rata (91,31), sedangkan juara umum 2 atas nama M. Revaldi Rahman Dengan nilai rata-rata (90,31), dan untuk juara umum 3 atas nama Zahra Aisyah Putri dengan nilai rata-rata (90,02), “Paparnya

Dalam acara pisah kenang tersebut, Boni tak lupa menyampaikan suatu keinginan serta harapan dari para guru untuk para siswa yang akan meninggalkan SMPN 1 Toboali agar tetap jaga silaturahmi.

“Walaupun kalian sudah menjadi pejabat maupun sudah mempunyai kehidupan yang lebih dari bapak ibu guru tetap hubungan antara guru dan siswa, karena guru dan siswa tidak ada bekasnya, “Pungkas Boni, S.P.